Kamis, 14 Februari 2013

Kutipan Perahu Kertas


Yang kali ini tentang kutipan dari Film Perahu Kertas karya Sutradara Hanung Bramantyo yang diangkat dari sebuah Novel yang berjudul sama karya Dee.
Ini semua yang menjadi salah satu inspirasiku memulai hidup dengan lebih realistis.
Kata-kata yang ku maksud itu, ini:

"Secerdas-cerdasnya otak kamu, gak akan bisa dipakai untuk mengerti hati" Karel

"Kalau saya petasan, sekarang ini pasti sudah meledak sangking bahagianya" Luhde

"Dari pertama kita jadian, gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di Bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda." Ojos

"Bagaimana kita bisa tahu, kapan waktunya untuk menyerah dan kapan waktunya untuk bertahan" Luhde


"Kugy, kepala kamu akan selalu berfikir menggunakan pola 'harusnya', tapi yang namanya hati selalu punya aturan sendiri" Karel

"Kalau memang betul itu kata hati kamu, ikuti saja. nggak akan pernah mungkin salah" Karel

"carilah orang yang gak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya" Remi

"Hati tidak pernah memilih. Tapi dipilih. Jadi kalau Keenan bilang, Keenan telah memilih saya, selamanya Keenan tidak akan pernah tulus mencintai saya. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu kemana harus berlabuh" Luhde

"Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi" Kugy

"Langit tak pernah kosong, langit hanya tertutup awan. Jika kau bisa menyibak awan-awan itu maka akan kautemukan banyak sekali bintang dan dari sekian banyak bintang akan ada satu yang berjodoh dengan kita " Luhde

"Perjalanan hati bukannya tanpa risiko." - Pak Wayan

    "Hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh," – Luhde

    "Kalau kamu bilang, kamu telah memilih saya, selamanya kamu tidak akan pernah tulus mencintai saya." - Luhde (diedit)

    "Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih" – Luhde

    "Aku nggak kepingin, sepuluh...dua puluh tahun lagi dari sekarang, aku masih merasa sakit di sini tiap kali ingat kamu." – Kugy

    "Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya" – Remi

    "Itu namanya nggak menikmati hidup." – Kevin

    "Tidak mudah menjadi bayang-bayang orang lain. Lebih baik, tunggu sampai hatinya sembuh dan memutuskan dalam keadaan jernih. Tanpa bayang-bayang siapa pun," – Poyan

    "Lu cuma perlu tahu diri." – Noni

    "Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar hitam yang kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap ada disana. Bumi hanya sedang berputar." – Luhde

    "Nggak tahu apa jadinya kalau nggak ada kamu," – Keenan

    "Kayaknya cuma aku satu-satunya yang nggak nyadar betapa..., betapa berharganya kesempatan ini," – Kugy

    "Ketidaktahuan adalah awal yang baik. Segala sesuatu diawali dengan tidak tahu," – Poyan

    "Ikuti saja kata hati kamu. Kemana pun itu. Hati tidak bisa berbohong," – Luhde

    "Hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh dan bertahan dengan pilihan lain...." – Poyan

    "Karena hanya bersama kamu, segalanya terasa dekat, segala sesuatunya ada, segala sesuatunya benar. Dan Bumi hanyalah sebutir debu di bawah telapak kaki kita." – Kugy

    "Di angkasa...di awan...di jalanan...semua memori dan perasaan seolah berlomba-lomba untuk bangkit." - Perahu Kertas

    "Mengapa manusia satu itu begitu susah dilupakan?" – Keenan

    "Dan, sepertinya orang itu bukan dia." – Kugy

    "Mungkin memang tak perlu ia mengetahui. Hanya memahami" - Perahu Kertas

    "Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam dan nggak berbuat apa2, selamanya dia tetap jadi hantu. Nggak akan pernah jadi kenyataan"-Luhde

    "Kamu mebuat saya yakin bahwa Charles Darwin memang benar. Evolusi itu memang bisa terjadi." – Keenan

    "Tidak ada yang salah, mungkin aku yang memang terlalu berarap" – Kugy

    "Buat apa dia kembali? Buat apa muncul sejenak lalu menghilang lagi nanti?" – Kugy

    "Tanpa kekosongan, siapa pun tidak akan bisa memulai sesuatu" – Luhde

    "Jalan kita mungkin berputar, tapi suatu saat, entah kapan, kita pasti punya kesempatan jadi diri kita sendiri." – Keenan

    "Kadang-kadang sahabat yg baik itu justru harus tahu diri," – Kugy

    "Kamu...terlalu berharga buat saya." – Remi

    "Aku nggak bisa maksain diri menyukai apa yang sebetulnya bukan minatku, walaupun aku mampu." – Kugy

    "Hidup ini sudah diatur. Kita tinggal melangkah. Sebingung dan sesakit apa pun, semua sudah disiapkan bagi kita. Kamu tinggal merasakan saja." – Poyan

    "Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji, atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa dipaksa oleh apa pun, oleh siapa pun." – Poyan

    "Kalau memang betul itu kata hati kamu, ikuti saja." – Karel

    "Segala sesuatunya bisa berubah." – Noni

    "Tidak ada rahasia. Tidak ada lagi mimpi. Karena impi itu sudah kami jalani. Sekarang. Selama-lamanya." - KK

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar